Header Ads

Inilah 6 Resiko Buruk Jadi Artis atau Public Figure


Kata siapa jadi artis aktor public figure atau apapun namanya itu itu menyenangkan? sebaliknya, seorang public figure rata-rata punya beban dan tanggung jawab yang cukup berat. Harus menjadi panutan masyarakat, begitu katanya. Ya emang sih terkenal itu enak banget, follower twitter dan instagram juga jutaan.

Tapi dilain pihak, semakin terkenalnya diri kamu, maka semakin banyak juga resiko loh yang harus siap kamu hadapi. Karena pasti ada saja orang yang suka dan tidak suka terhadap kita, semuanya harus bisa kita lalui tanpa banyak pusing ya. Nah, berikut ini mimin bakal kasih tau nih resiko jadi artis / public figure.

1. Diomongin Terus

Bakal jadi bahan perbincangan. Wah siapa coba yang gak mau? Tapi kalau sampe terus-terusan atau malah jadi bahan becanda atau gunjingan dan itu gak kenal waktu, lama-lama males juga kali ya. Belum lagi kalau yang diomongin itu hal-hal yang sungguh sangat pribadi sifatnya, macam urusan pacar, pernikahan, cara makan, daleman yang kamu pake, sampe tempat tidur. Malesin gak sih hadeh ?

2. Gak Boleh Ngambek

Jadi public figure haruslah memiliki jiwa yang besar. Apapun yang terjadi harus tetap tegar dan sabar tentunya. Makanya gak boleh tuh seorang public figure dikit-dikit ngambek, apalagi ngambeknya di depan media. Lah cemen banget. Btw, kamu tau kan di Indonesia ada saja public figure yang suka ngambek, di depan kamera lagi ? Ngeliatnya malah bikin prihatin loh.

3. Siap Untuk Dikritik

Public figure itu kan katanya jadi panutan. Jadi kalau ternyata ada tinkah lakunya yang kurang berkenan di hati masyarakat, udah jadi hal yang lumrah kalau public figure kemudian dikritik atau malah di jelek-jelekkan.

Misalnya kamu adalah public figure yang katanya mau go internasional. Tapi menurut masyarkat yang kamu lakukan itu terlalu berlebihan dan kayak dibuat-buat seperti drama, jadi ngilangin cita rasa kamu gitu deh. Kritikannya harus kamu terima dong. Kan masyarakat kayak gitu karena mereka tuh masih peduli sama kamu.

4. Gak Boleh Marah-Marah Gak Jelas

Mereka juga sama seperti kita semua, public figure juga manusia biasa, dan berhak buat marah. Tapi marahnya juga harus yang jelas lah. Masa cuma hal-hal yang nggak jelas marah-marah di depan kamera gitu, nggak boleh dong. Apalagi abis itu curhat-curhat nggak karuan di sosial media seperti pencitraan gitu ?

5. Fotonya Dijadiin Meme

Belakangan Meme menjadi salah satu daya tarik internet. Hampir semua pengguna internet berlomba-lomba bikin Meme. Nah Meme bakal jadi keren asalkan punya gagasan yang kuat, kata-kata yang pas, dan tentunya gambar yang menarik. Untuk poin yang terakhir udah tentu gambar public figure lah yang jadi calon kuat bahan Meme dan bakalan nanti Meme itu bakal jadi bahan becandaan bahkan jadi bahan bullyan loh.

6. Harus Pintar

Sekali lagi yang namanya public figure kan udah tentu jadi contoh panutan masyarakat. Ya kali deh masa panutan bego? Yang ada nanti penggemar atau masyarakat ikutan bego juga. Ya kalo emang ternyata gak pintar, minimal jangan keliatan bego aja deh. Ya walaupun seorang public figure itu sibuknya minta ampun ya pendidikan penting, apalagi memiliki prestasi di bidang akademik maupun yang lainnya, patut di acungi jempol deh.

Tuh sebenernya nggak enak kan jadi public figure itu ? Makanya mendingan jadi orang biasa-biasa aja deh. Tapi kalo kamu emang pengen dan nekat banget terkenal, mungkin ikutan casting iklan aja atau jadi youtubers bisa jadi langkah awalmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
// Initialize Firebase firebase.initializeApp(firebaseConfig); firebase.analytics();